Home / Uncategorized / Deretan Makanan Khas Indonesia Ini, Ternyata Merupakan Warisan Kuliner Dari Belanda!

Deretan Makanan Khas Indonesia Ini, Ternyata Merupakan Warisan Kuliner Dari Belanda!

Belakangan ini kuliner Indonesia memang sedang populer dan banyak digemari oleh turis asing. Terang saja, citarasa rempah-rempah yang kuat serta kelezatannya membuat siapapun yang memakannya tidak akan lupa dan semakin jatuh cinta dengan kuliner Indonesia. Namun kamu tahu gak sih? Meskipun beberapa makanan ini dikenal sebagai makanan khas Indonesia, tetapi pada kenyataannya sejarah dari kuliner ini memiliki sangkut paut dengan negri kincir angina lho.

Seperti yang kita tahu, jika melihat lagi ke belakang Indonesia merupakan Negara bekas jajahan Belanda. Jadi jika ada hal yang merupakan warisan dari Belanda, maka hal tersebut sudah menjadi hal yang wajar. Hal-hal tersebut dapat berupa budaya, bahasa bahkan hingga kuliner. Ngomong-ngomong tentang kuliner warisan Belanda, kali ini mudamudi akan membahas deretan kuliner yang ternyata merupakan warisan dari Belanda nih gaes! Penasaran? Yuk langsung saja kita cek!

1. Kue cubit

Siapa sih yang tidak suka dengan kue cubit? Dari dulu sampai sekarang cemilan tradisional ini sangat digemari oleh semua kalangan. Bahkan beberapa waktu lalu beberapa pengusaha kue cubit memberikan inovasi dan kreasi baru dengan membuat kue cubit berwarna-warni serta diberikan topping agar lebih menarik.

Tapi tahu gak sih? Ternyata cemilan yang sering kita beli saat SD ini merupakan warisan dari Belanda lho! Di versi negri kincir angin, kue cubit ini dikenal dengan sebutan poffertjes atau mini pancake. Dulu penduduk Belanda membawa resep makanan ini dan rupanya disukai oleh masyarakat Indonesia. Namun karena bentuknya yang kecil dan cukup untuk sekali lahap, penduduk pribumi pun memberinya sebutan kue cubit. Hihi

About Admin Real Muda Mudi

Check Also

Definisi Kata Jahat Ternyata Digambarkan Dengan Baik Oleh Burung Kedasih!

Mungkin sedikit dari kamu yang mengetahui burung kedasih. Terang saja, pasalnya burung ini sudah masuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar