Home / Uncategorized / Mengejutkan, Ini Jadinya Kalau Kamu Mengurangi Konsumsi Daging Dan Memperbanyak Porsi Sayuran!

Mengejutkan, Ini Jadinya Kalau Kamu Mengurangi Konsumsi Daging Dan Memperbanyak Porsi Sayuran!

Perlu diakui bahwa kuliner berbahan dasar daging memang merupakan makanan yang paling banyak disukai oleh masyarakat dunia. Itulah sebabnya banyak juru masak yang membuat berbagai macam makanan dengan mengolah daging supaya lebih lezat, menggugah selera dan menarik untuk dicoba. Selain itu, daging juga diketahui memiliki nilai nutrisi yang cukup tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi meskipun daging memiliki kandungan protein yang tinggi, jika dikonsumsi berlebihan justru akan menimbulkan bahaya dan penyakit untuk tubuh misalnya seperti kolestrol tinggi, stroke, obesitas hingga penyakit jantung.
Lalu apa jadinya kalau kita mengurangi konsumsi daging dan memperbanyak porsi sayuran? Tidak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita bahas sampai tuntas!

Hal pertama yang akan terjadi jika kita memperbanyak makan sayuran dan mengurangi makan daging tentunya akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Sayuran yang kaya akan serat akan membantu tubuh mencerna makanan dengan baik sehingga dapat membuang lemak hingga racun yang bersarang di tubuhmu tanpa ada hambatan. Kondisi tersebut tentu akan memberikan perubahan besar seperti badan yang langsing, kulit cerah bersinar, badan fit serta terjauh dari penyakit kronis seperti obesitas atau lainnya.

Selain itu menurut bbc.com, jika hampir seluruh masyarakat di dunia mengubah gaya hidup menjadi vegetarian dan mengurangi konsumsi daging maka kemungkinan besar di masa yang akan datang, angka kematian akan menurun hingga tujuh juta/tahun. Hal tersebut diketahui karena sebagian besar orang meninggal akibat penyakit obesitas, kolestrol tinggi hingga serangan jantung. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa penyakit tersebut didorong karena terlalu banyak mengkonsumsi olahan daging. Tapi perlu diketahui, untuk mencapai prediksi tersebut bukan hanya menjalankan gaya hidup vegetarian saja tetapi tentu saja kamu harus menghindari makanan cepat saji, alkohol hingga menjalankan olahraga yang rutin.

Bukan hanya baik untuk organ dalam, rupanya pengaruh positif jika kita mengurangi makan daging juga dapat terlihat pada fisik. Perubahan tersebut seperti kulit yang cerah bersinar, mata yang dapat melihat dengan jelas, kurangnya resiko kerontokan rambut, tubuh langsing, kulit kencang, wajah berseri dan hal-hal lainnya yang membuat penampilan menjadi semakin menarik. Fakta tersebut pastinya membuat banyak orang menjadi semakin tertarik untuk mencobanya bukan?

Namun ada fakta lainnya yang tidak kalah mengejutkan dan menarik dari tindakan ini lho! Rupanya dengan mengurangi penggunaan daging untuk dikonsumsi diprediksi dapat menyelamatkan bumi dari pemanasan global! Fakta tersebut juga dipercaya dapat menyelamatkan kehidupan manusia beberapa puluh tahun ke depan dengan menghindari kelumpuhan kemampuan bumi dalam memasok bahan pangan. Pasalnya bahan pangan yang diketahui mampu memproduksi gas rumah kaca baik dari industri pertanian ataupun peternakan merupakan salah satu penyumbang terbesar penyebab terjadinya global warming. Bagi kamu yang belum tahu, daging merah sendiri merupakan bahan yang mampu mengeluarkan gas metana. Semakin banyak gas metana yang keluar maka semakin menipisnya lapisan ozon sehingga menyebabkan terjadinya perubahan iklim atau pemanasan global.

Wah rupanya pengaruh dari mengurangi makan daging cukup besar ya! Bukan hanya memberikan dampak positif pada tubuh, tetapi tindakan tersebut juga mampu memberikan pengaruh yang menguntungkan bagi keselamatan bumi dan umat manusia. Namun meskipun begitu, ada beberapa nutrisi daging yang memang diperlukan untuk tubuh kita. Misalnya seperti lemak, protein dan nutrisi lainnya. Tetapi kalau kamu sudah memutuskan untuk menjadi vegetarian, kamu masih bisa mendapatkan nutrisi tersebut dari minyak nabati, protein dari tempe dan masih banyak lagi.

About Admin Real Muda Mudi

Check Also

Definisi Kata Jahat Ternyata Digambarkan Dengan Baik Oleh Burung Kedasih!

Mungkin sedikit dari kamu yang mengetahui burung kedasih. Terang saja, pasalnya burung ini sudah masuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar